Sikap Terbaik Menghadapi Musuh

Sikap terbaik untuk menghadapi musuh atau orang yang menyakiti anda. Hai sobat, dalam kehidupan ini kadang kita mempunyai musuh , ya kan? orang yang menyakiti kita, membuat kita marah, emosi, dendam, dll. Ketika kita mengingat kejadian dimana kita tersakiti, maka kita akan emosi, marah dan muncul perasaan tidak enak, yang mana jika perasaan tidak enak ini sering keluar, maka lama kelamaan tubuh fisik kita akan kena dampaknya, yaitu tubuh fisik kita bisa sakit. Ya dari perasaan, bisa membuat efek munculnya penyakit fisik, terutama penyakit maag. maag dapat muncul karena disaat kita stress, muncul hormon tertentu yang memicu penyakit maag. Nah jika demikian, kita sendiri yang rugi kan? sudah kita disakiti, bahkan kita dapat penyakit pula...dobel ruginya.. Inilah solusi cara mengatasi perasaan dan emosi yang tidak nyaman tersebut ..
Sikap Terbaik Menghadapi Musuh



Sekarang pertanyaannya, nah bagaimana sikap terbaik kita terhadap orang yang menyakiti kita?
Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan diantaranya:
1. Mengiklaskan
mengiklaskan keadaan, terutama jika anda dirugikan
2. Bersabar
Bersabarlah, yainlah orang sabar disayang Tuhan, mungkin ini adalah ujian yang sedang anda terima.
3. Memaafkan/Mengampuni
Ini adalah sikap terbaik, ya dengan sikap ini maka batin anda akan lega, jiwa anda akan tentram, damai, seperti tidak ada masalah lagi. Maafkan orang yang menyakiti anda, ampuni dia, maka sebagai balasannya ketenangan jiwa yang akan anda dapatkan.

Itulah sikap terbaik menghadapi musuh.Bisa membuat anda lepas dan bebas dan berbahagia. Ini sikap terbaik (menurut penulis) dari 3 pilihan sikap tadi. Kalo anda sulit memaafkan dia, silakan coba cara berikut:
ucapkan "saya memaafkan anda si A(misal namanya siA)" ,ucapkan dengan asal saja, tidak dijiwai tidak apa-apa. Lalu katakan lagi, kali ini berusahalah menjiwai, paksalah untuk menjiwai....jika berhasil ,amati rasa apa yang anda dapatkan? kelegaan bukan. Nah sekarang anda bisa memilih, mau mendapatkan kelegaan, atau kembali ke perasaan marah, emosi, dll yang menyusahkan diri anda sendiri? pilih mana? pilihlah perasaan yang membahagiakan hidup anda !... lalu katakan lagi,jiwai... setiap anda teringat musuh anda, orang yang telah menyakiti anda, setiap itu pula katakan, "aku memaafkanmu......aku mengampunimu...."... ya dengan kata-kata, hal ini dapat membantu anda. Saat anda berhasil menjiwai kata-kata memaafkan tadi, segera... ya segera rasakan "kelegaan" pada dirimu. Kini hidupmu bahagia, dan terbebas dari resiko penyakit. Selamat !
mendapatkan kelegaan

Silakan share artikel ini sebanyak-banyaknya ke semua orang, kalo bisa disertai sumbernya, kalo nga, juga nga apa.
Yuk Amal, Yuk Action

solusi stress

0 komentar:

Posting Komentar